Minggu, 17 Januari 2016

TRAINING MOTIVASI KELAS 6 ANGKATAN 7



TRAINING MOTIVASI

KELAS 6 ANGKATAN 7


Keberhasilan tidaklah dicapai dalam sekejap, tidak mudah seperti membalik telapak tangan, tidak semulus yang dibayangkan.

‘Tapi menuju keberhasilan itu akan selalu menghadapi rintangan’





Ahad, 17 Januari 2016
SDIT Cahaya Ummat menyelenggarakan Training Motivasi kelas 6 angkatan 7. Siswa bersama orang tua/wali mengikuti Training Motivasi untuk membekali dan menambah semangat serta kerjasama dalam menghadapi UJIAN kelas 6.

Manfaat Training Motivasi  Siswa Kelas 6 dalam menghadapi UJIAN


  1.  Memiliki kepercayaan diri menghadapi Ujian Nasional
  2. Berani menetapkan target sukses
  3. Fokus untuk meraih sukses Ujian Nasional    
  4. Mengetahui alternatif teknik belajar yang menyenangkan
  5. Mampu merancang masa depan mereka setelah lulus Ujian Nasional
  6. Hypnoterapi  mental

Setiap manusia ingin sukses, ingin meraih keberhasilan

Mungkin di antara kita ada yang sudah merasakan keberhasilan, namun tak jarang keberhasilan itu masih jauh dari harapan, masing menjadi angan-angan, impian. Harapan yang tak pernah henti diperjuangkan.


Faktor kesuksesan itu ada 3:


1.  NASAB
Nasab artinya keturunan. Bahwa kesuksesan itu diraih karena faktor keturunan.
  • Bapak dan ibunya kaya, maka pantas saja anaknya juga jadi orang kaya.
  • Orang tuanya pintar, maka pantaslah anaknya juga pintar, selalu jadi bintang kelas, rengking 1.
  • Orang tuanya atlet hebat (sepakbola, bulu tangkis, karate, atau lainnya), maka pantaslah jika anaknya juga hebat seperti orang tuanya menjadi atlet hebat dan berprestasi.
Kesuksesan faktor NASAB seperti diakui keberadaannya, ada banyak di sekitar kita, tak ada orang yang bisa mempermasalahkannya


2.  NISAB
Adapun kesuksesan karena NISAB atau kompetensi, keahlian, atau kemampuan yang dimiliki seseorang. Bapaknya seorang petani, tetapi anaknya menjadi dokter. Ini karena sang anak benar-benar memiliki kompetensi, sehingga bisa menjadi dokter. Anak tipe seperti ini berbeda dengan anak kebanyakan lainnya.
  • Ketika orang lain sibuk bermain, dia sibuk dengan urusan belajarnya.
  • Ketika teman-temannya sudah pusing, bosan karena membaca 3 halaman buku, dia mampu menghabiskan satu buku bacaan dalam sekali duduk.
  • Ketika anak lain sebayanya sibuk bertanya kesana kemari karena permasalahnya, dia sibuk mencari dan menemukan sendiri pemecahannya. Dll.
Kompetensi yang dimiliki membuat seseorang menjadi hebat, tangguh, kuat, juara. Orang lain pun tak ada yang komplain karena kesuksesan tersebut.


3. NASIB
Sebenarnya dia berasal dari orang biasa-biasa saja, tidak pintar, tak cakap, tetapi dia bisa SUKSES. Orang-orang biasa mengatakan dia orang BEJO. Sejak dulu ada pepatah yang mengatakan bahwa ‘orang pinter bisa kalah dengan orang yang bejo’. Sampai-sampai saat ini ada iklan produk di televisi dengan jargon tentang orang bejo ini. Namun perlu dimengerti bahwa orang bejo ini tidak semuanya tipikal orang tanpa kompetensi. Ada kalanya bahwa orang dengan penampilan biasa, tapi tak disangka sebenarnya dia memiliki bakat luar biasa, bakat terpendam, kemampuan yang belum tergali dengan maksimal, dan baru diketahui kemudian. Lihatlah Kompetisi ajang pencarian bakat yang kini marak di TV dalam dan luar negeri, tak jarang ditemukan bakat-bakat yang luar biasa, bahkan bisa lebih hebat dari para juri yang menilainya.

SUKSES ITU DIRENCANAKAN

Jalan menuju sukses itu ada 3:
  1. DISIPLIN, kesuksesan itu tidak datang dengan tiba-tiba, tetapi butuh konsistensi, usaha terus-menerus, berkesinambungan. Kedisiplinan menjadi modal penting untuk mewujudkan kesuksesan.
  2. TEAM WORK, tidak ada sebuah kesuksesan yang dapat diraih sendirian. Semua orang membutuhkan orang lain. Kita harus menjalin kerjasama yang baik dengan orang di sekitar kita. Team work yang solid menunjang terwujudnya keberhasilan.
  3. TIDAK MUDAH MENYERAH, Never Give Up. Dibutuhkan semangat yang tinggi, jiwa pantang menyerah, jika jatuh segera bangkit, jatuh lagi bangkit lagi, dst. Karena ‘tidak pernah kalah, bagi orang yang tak mudah menyerah.’





0 komentar:

Posting Komentar