Minggu, 17 Januari 2016

MALAM BINA IMAN DAN TAKWAQ


MABITMALAM BINA IMAN DAN TAKWAQ

Jumat - Sabtu, 15-16 Januari 2016

Malam Bina Iman Taqwa ( MABIT ) menjadi salah satu kegiatan  di sekolah yang perlu digalakkan untuk membentengi siswa siswi dan anak-anak kita dari banjir kemaksiatan. Perkembangan teknologi yang berdampak negatif saat ini mengkawatirkan , tontonan televisi yang semakin berkembang perlu diantisipasi dengan berbagai cara dan setrategi. Salah satu kegiatan tersebut adalah MABIT di sekolah.


Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) menjadi salah satu kegiatan sekolah yang setiap tahun dilaksankan di SDIT Cahaya Ummat. Peserta yang mengikuti MABIT adalah semua siswa kelas 3.



Rangkaian kegiatan MABIT, Jumat - Sabtu, 15-16 Januari 2016:
1. Pembukaan
2. Kunjungan ke Panti Asuhan
3. Sholat Asar
4. Tilawah dan Hafalan Al-Quran Surat An-Naba'
5. Sholat Maghrib
6. Makan malam
7. Sholat Isya'
8. Motivasi : "Menjadi Sang Juara" oleh Ustad Walyono
9. Tidur
10. Qiyaumul Lail
11. Muhasabah
12. Sholat Subuh
13. Outbound
14. Makan pagi
15. Penutupan

Manfaat Kegiatan MABIT
  1. mempererat ukhuwa diantara kami semua
  2. sebagai wadah pendekatan diri kepada tuhan YME secara berjama'ah
  3. mempertebal rasa keimanan kita
  4. menghindarkan kita dari kegiatan/aktuvitas yang tidak bermanfaat
  5. melatih siswa utuk melaksanakan ibadah bersama-sama dengan teman-temannya dan juga bapak ibu gurunya.Dengan melaksanakan ibadah bersama-sama tersebut maka akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan hati yang menyatu antara siswa dan gurunya.Selain itu dengan melaksanakan sholat berjama’ah maka pahalanya akan dilipatkan oleh Allah SWT lipat 27 kali.
  6. kegiatan makan dan minum yang dilaksanakan bersama teman-temannya akan menumbuhkan keakraban dan Insya allah akan terekam di benak otan yang paling dalam sehingga  kegiatan itu akan tetap teringat walaupun mereka sudah lulus bahkan sampai bertahun-tahun.
  7. bisa melaksanakan belajar bersama untuk menambah dan memperdalam materi pelajaran yang diajarkan di siang harinya.
  8. siswa dilatih untuk bisa melaksanakan sholat Lail di sekolah,dengan adanya sholat Lail maka bagi siswa yang di rumah belum pernah sholat Lail merekaakan dikenalkan dan mempraktekkan sholat Lail tersebut.
  9. untuk melatih kemandirian,dengan adanya MABIT di sekolah siswa tersebut akan melaksanakan kegiatan tanpa bantuan orang tua secara langsung sehingga  akan meningkatkan kemandirian mereka.

1 komentar:

  1. What is Baccarat? | WORRIione
    Baccarat is a casino game played with two or more players. 제왕카지노 It can be 카지노사이트 played in many parts of the world including the 바카라 사이트 United States and Japan.

    BalasHapus