Sabtu, 12 Desember 2015

Training Motivation 1 november 2015


TRAINING MOTIVATION

SDIT CAHAYA UMMAT

Ayah... Bunda... Terimalah persembahan SURGA dari Ananda

Bersama MASTERTRAINER Ust EDI DARMOYO


Sekolah merupakan lembaga pendidikan formal yang selama ini menjadi tumpuan orang tua dalam mendidik anaknya.Tidak sedikit orang tua yang mengkambing hitamkan sekolah jika terjadi kegagalan dalam pendidikan anak. Banyak guru dan kepala sekolah yang mengeluh kesulitan untuk bekerja sama dan melibatkan orang tua dalam program pendidikan sekolah. 

Orang tua siswa lebih menyerahkan pendidikan sepenuhnya kepada sekolah, padahal keberhasilan pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat. Akibatnya beban sekolah dalam mencetak mutu karakter siswa menjadi semakin berat, lantaran dalam membangun karakter anak bukan hanya program di sekolah namun juga peran aktif orang tua.

Mengingat pendidikan bukan hanya mencetak lulusan yang memiliki kemampuan akademik saja melainkan juga akhlak, moral dan spiritualitasnya. Padahal orang tua adalah penanggung jawab utama pendidikan anak, sehingga tidak boleh 100% menyerahkan pendidikan anak pada sekolah, apalagi dengan banyaknya kasus yang terjadi yang memperlihatkan adanya pergeseran makna pendidikan menjadi pengajaran semata.

Namun sepertinya memang tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua, sehingga orang tua harus belajar sendiri menghadapi tingkah laku anaknya mulai dari yang biasa saja sampai yang luar biasa. Oleh karena itu, saat ini orang tua harus membekali diri dan keluarganya dengan pengetahuan dan sarana yang menunjang keberhasilan pendidikan anak.

Keberhasilan pendidikan anak tergantung pada kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua. Dalam Training Motivation ini orang tua guru diajak memahami tugas dan fungsi masing-masing untuk tujuan pendidikan yg ideal. Meningkatkan kapasitas orang tua sebagai “guru pertama dan utama” bagi anak. Sehingga anak tidak hanya diberikan kurikulum oleh sekolah saja,tapi orang tua pun perlu membuat kurikulum di rumah yang bisa dibuat bersama anak sehingga anak merasa nyaman bermain sambil belajar di rumah,bukan hanya di sekolah saja.

Memang tidak dapat dipungkiri, kehidupan di sekolah dan di rumah saling mempengaruhi satu sama lain. Keduanya tidak dapat dipisahkan, harus seimbang dan bersinergi.

Untuk melengkapi orang tua dalam memaksimalkan fungsi dan peran ayah dan ibu di dalam keluarga serta menolong orang tua untuk memahami anak dan mempersiapkan mereka menjadi pribadi yang berhasil di masa depan,

  1. Memberikan informasi bahwa masa golden age tidak boleh disia-siakan. Karena pada masa itu pertumbuhan otak anak sangat pesat sehingga orang tua dan sekolah perlu bersama-sama memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak tanpa anak merasa terbebani.
  2. Memberikan gambaran kepada orang tua bagaimana hal kecil seperti kebiasaan membaca bisa menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan anak kelak serta menjadikan mereka cerdas secara IQ, EQ dan SQ.
Training motivation yang diselenggarakan SDIT Cahaya Ummat pada tanggal 1 November 2015, diharapkan memberikan manfaat baik untuk guru dan wali murid. Manfaat yang dapat diambil diantaranya:
  1. Memprogram dan menginstall pikiran bawah sadar anak anda dengan cara yang TERSELUBUNG/TANPA DI SADARI oleh anak (sambil bermain-main,bercanda dan komunikasi sehari-hari) dengan cara yang sangat MUDAH dan EFEKTIF sesuai dengan keinginan dan kemauan orang tua. 
  2. Menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi untuk tujuan Pemberdayaan Mental Emosional anak.
  3. Bagaimana menggunakan Pola Komunikasi dengan Bahasa Cinta yang power full yg sesuai dengan karakter dan Typical anak.
  4. Bagaimana menjadi orang tua yg IDEAL dan ADIL bagi anak-anak kita.
  5. Bagaimana Cara membuat hubungan dgn pasangan menjadi lebih Harmonis, Damai & Penuh Cinta.
  6. Bagaimana Cara membangun kembali Kemesraan, Rasa saling percaya, Saling memiliki dan Saling pengertian dengan Pasangan.
  7. Bagaimana Cara agar memiliki pandangan yang sama dalam hal membangun masa depan keluarga seperti yang diimpikan.
  8. Bagaimana Cara berbagi tanggung jawab bersama pasangan dalam hal pendidikan, pola asuh anak dan membangun kebersamaan serta kekompakan keluarga berlandaskan Cinta.
Terimakasih atas kerjasama dari berbagai pihak sehingga acara Training Motivation yang diselenggarakan oleh SDIT Cayaha Ummat dapat berjalan dengan lancar.

SDIT Cahaya Ummat
Akhlak Hebat, Ruhiyah Dahsyat, Bahagia Dunia Akhirat

0 komentar:

Posting Komentar